Program Khusus Putera Sampoerna

Program Khusus Putera Sampoerna Foundation Untuk Meningkatkan Pendidikan

Program Khusus Putera Sampoerna FoundationPendidikan adalah suatu hal yang harus bisa dirasakan oleh semua orang tanpa terkecuali. Dengan dibekali pendidikan yang cukup , generasi muda diharapkan bisa untuk membantu segala permasalahan yang di alami. Karena masa depan negeri kita ditentukan oleh para generasi muda selanjutnya.

Putera Sampoerna Foundation salah satu institut bisnis yang sadar dan mengerti tentang adanya kesenjangan pendidikan di Indonesia. Di mulai dari tahun 2001 , Putera Sampoern Foundation telah melakukan beberapa program pendidikan yang bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan kualitas dari akses pendidikan , sekolah dan juga guru.

Hingga saat ini program tersebut telah berhasil diaplikasikan di 57 daerah yang tersebar di 27 provinsi yang ada di Indonesia. Program tersebut setidaknya telah berhasil membantu sebanyak 155ribu siswa , 92ribu guru , 855 sekolah dan 40 madrasah.

Belum lama ini , SDO ( School Development Outreach ) yang adalah bagian dari Putera Sampoerna Foundation membuat suatu program insiatif yang bernama Lighthouse School Program ( LSP ). Ini adalah program intervensi untuk sekolah tertentu agar bisa menjadi Standar Nasional Pendidikan Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun. SDO nantinya akan membina calon sekolah percontohan LSP tersebut dengan pendekatan secara holistik dalam tindakan intervensi intensif yang bertujuan untuk memajukan pembelajaran untuk masa depan yang akan datang.

Selain LSP ada juga program lainnya yang meliputi :

1. Peningkatan Profesionalitas Guru Melalui Pelatihan

2. Pengembangan Manajemen Sekolah

3. Pemberdayaan komunitas sekolah

4. Pengembangan kompetensi peserta didik

Tidak hanya berfokus pada sekolah dan siswa saja , program khusus Putera Sampoerna Foundation lainnya ada juga program yang diperuntukkan untuk guru dengan tujuan meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar. Program tersebut disebut dengan TLC ( Teacher Learning Centre ).

Tujuan utama dibuatnya TLC sendiri adalah untuk membentuk sistem pengembangan profesional dan jaringan guru sehingga bisa menghasilkan guru guru yang kompeten karena guru sendiri adalah ujung tombak dalam pendidikan. Jika ujung tombak itu sendiri tumpul maka akan sangat susah untuk memajukan pendidikan yang ada di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *