Majunya Pendidikan Indonesia

Majunya Pendidikan Indonesia Dengan Aplikasi Belajar Online Ruangguru

Majunya Pendidikan Indonesia – Kasus covid yang baru baru ini melanda dunia tampaknya memiliki dampak yang sangat buruk diberbagai sektor.

Salah satunya adalah sektor pendidikan nasional. Di Indonesia , para siswa dan siswi terpaksa harus melakukan proses pembelajaran secara online di rumah masing masing dengan berbagai aplikasi yang ada.

Majunya Pendidikan Indonesia

Aplikasi seperti Ruangguru yang sudah digratiskan pada tanggal 16 Maret 2020 lalu , tampaknya memberi dampak positif kepada siswa dan siswi demi majunya pendidikan Indonesia di masa pandemi seperti ini.

Hal itu terlihat ketika Ruangguru menjadi aplikasi nomor 1 dalam Google Playstore yang mengalahkan beberapa aplikasi lainnya seperti tiktok ataupun whatsapp.

Melihat antusiasme warga yang sangat baik kepada aplikasi Ruangguru , Direktur Utama Ruangguru , Belva Devara semakin berusaha keras untuk menghadirkan solusi solusi materi pembelajaran yang ada di ruangguru.

“Jutaan siswa yang keseharian belajarnya tidak berlangsung di sekolah selama darurat kesehatan Virus Corona akan mengandalkan materi belajar kami. Semoga kami bisa terus menghadirkan solusi untuk lebih banyaklagi siswa,”

Majunya Pendidikan Indonesia

Tidak hanya mendapatkan respon yang baik dari siswa siswi dan juga orang tua murid , namun ruangguru juga mendapatkan dukungan dari Abdullah Azwar Anas , Bupati Banyuwangi dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Abdullah Azwar Anas mengapresiasikan inisiatif Ruangguru dengan menghimbau seluruh siswa dan siswi di Indonesia untuk memakai Ruangguru sebagai tempat pembelajaran online mereka.

“Apa yang dilakukan Ruangguru ini bukan gimmick semata, melainkan cara yang efektif untuk mengkondisikan anak agar tetap belajar di rumah dalam kebijakan pengalihan tempat pembelajaransaat ini. Bahkan anak saya sendiri juga ikut belajar di rumah dengan aplikasi Ruangguru pagi ini,” tutur Anas.

Ruangguru sendiri menyediakan Sekolah Online Gratis Ruangguru yang bisa diakses oleh para murid di Indonesia dari jam 08.00 hingga jam 12.00 WIB.

Dalam aplikasi tersebut , terdapat setidaknya 15 channel live teaching yang terdiri dari berbagai macam mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional.

Majunya Pendidikan Indonesia

Mulai dari tingkat SD hingga SMA , kalian bisa memanfaatkan pembelajaran online ruangguru tersebut yang dipimpin oleh Master Teachers Ruangguru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *