Daftar 5 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia – Ada banyak perguruan tinggi negeri dan swasta yang memiliki fakultas kedokteran dan kesehatan terbaik di Indonesia. Program Studi Kedokteran umumnya ditargetkan oleh calon mahasiswa baru dari tahun ke tahun.

Bahkan, jurusan kedokteran di perguruan tinggi slot gacor terbaik di Indonesia seringkali menjadi salah satu program studi dengan keketatan tertinggi. Tentunya tidak mudah untuk mencapainya karena untuk menjadi dokter profesional harus melalui pendidikan yang tidak singkat. Banyak universitas, baik negeri maupun swasta, memiliki kursus kedokteran. Berikut adalah daftar universitas dengan program kedokteran terbaik di Indonesia :

Inilah 5 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

1. Universitas Indonesia (UI)

Peringkat Dunia: 401-500
Kutipan: 35,3
Pendapatan industri: 56,4
Pandangan internasional: 66.5
Penelitian: 20.4
Pengajaran: 30,22
Total skor keseluruhan: 31.3 – 34.3

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu universitas yang menarik banyak calon mahasiswa. UI memiliki kampus di Depok dan di daerah Salemba, Jakarta Pusat. Di Universitas Negeri ini terdapat jurusan kedokteran yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Mata kuliah yang akan dikaji dalam Program Studi ini meliputi Empati Bio Etik Profesionalisme dan Human, Tumbuh Kembang, Kulit dan Jaringan Penunjang, dan Reproduksi. Universitas Indonesia menduduki peringkat universitas terbaik di dunia dengan peringkat 801-1.000.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Peringkat Dunia: 601+
Kutipan: 31.5
Pendapatan industri: 47,4
Pandangan internasional: 50.1
Penelitian: 14,3
Pengajaran: 24,1
Total skor keseluruhan: 17.3 – 28.3

Universitas Negeri yang terletak di Kota Yogyakarta ini memiliki program studi kedokteran. Program kedokteran di UGM merupakan salah satu program yang populer di bidang Ilmu Pengetahuan, dan telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah di Jurusan Kedokteran UGM antara lainPrinsip Biomedik, Sistem Pernafasan, Sistem Saluran Kemih, Kedokteran Komunitas. Universitas Gadjah Mada menempati peringkat lebih dari 1.201.

3. Universitas Airlangga (Unair)

Peringkat Dunia: 601+
Kutipan: 30,7
Pendapatan industri: 42.0
Pandangan internasional: 35.0
Penelitian: 12,3
Pengajaran: 19,1
Total skor keseluruhan: 17.3 – 28.3

Program Studi Kedokteran Universitas Airlangga telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Bahkan dalam tiga jenjang studi yaitu S1, S2, dan S3, Program Studi Kedokteran Terakreditasi A oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang diajarkan di Jurusan Kedokteran Unair antara lain biologi molekuler, imunologi dasar, bantuan darurat dasar, dan otopsi klinis. Universitas Airlangga menempati peringkat lebih dari 1.201.

4. Universitas Brawijaya

Peringkat Dunia: 601+

Kutipan: 24,9
Pendapatan industri: 42.1
Pandangan internasional: 25.2
Penelitian: 7,8
Pengajaran: 13,8
Total skor keseluruhan: 17.3 – 28.3

Anda bisa mendapatkan jurusan kedokteran di Malang dengan mendaftar di Universitas Brawijaya. Kampus ini menduduki peringkat teratas dalam kategori pelamar terbanyak pada saat seleksi SBMPTN tahun 2019.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kedokteran di UNBRAW tidak hanya mendapatkan bekal teori, tetapi juga kesempatan untuk berpraktik di rumah sakit berskala nasional milik kampus.

5. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Peringkat Dunia: 601+
Kutipan: 31,7
Pendapatan industri: 47.1
Pandangan internasional: 39.9
Penelitian: 11.5
Pengajaran: 16,1
Total skor keseluruhan: 17.3 – 28.3

Jika Anda ingin melanjutkan studi di jurusan kedokteran di Makassar, Universitas Hasanuddin adalah pilihan yang paling tepat. Perguruan tinggi ini sudah memegang gelar di departemen medisnya. Oleh karena itu, persaingan untuk diterima sebagai salah satu Mahasiswa Kedokteran unhas cukup ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.