Manfaat Dari Akar Alang-Alang

Manfaat Dari Akar Alang-Alang

Manfaat Dari Akar Alang-Alang – Akar Alang-alang sendiri sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai obat alternatif yang baik bagi tubuh. Meski tergolong sebagai tanaman pengganggu atau gulma, sih. Dalam hal ini, semua bagian dari alang-alang ternyata dapat digunakan dalam pengobatan, akan tetapi yang paling banyak digunakan adalah alang-alang.

Alang-alang sendiri biasa dipakai untuk mengobati berbagai macam penyakit. Misalnya saja hipertensi, panas dalam, mimisan. Khasiat tersebut bersumber dari kandungan yang ada terdapat Warunk Upnormal dalam akar alang-alang seperti zat aktif yang bersifat anti piretik, diuretik, dan hemostatik.

Secara umum, kandungan senyawa yang terdapat dalam akarnya adalah manitol, glukosa, sakharosa, citric acid, malic acid, cylindrin, fernenol, coixol, arundoin, anemonin, simiarenol, damar, dan asam kersik. Untuk mendapatkan khasiat dari akar alang-alang ini sendiri caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu merebus akar alang-alang tersebut dan mengonsumsi air rebusannya.

Manfaat Dari Akar Alang-Alang

Baik untuk Kesehatan Jantung

Khasiat dari akar alang-alang yang pertama adalah untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Ini dikarenakan akar alang-alang sendiri diketahui mengandung imperanene dan graminone B.

Kedua kandungan ini ternyata memiliki fungsi untuk menghambat pembekuan sel dalam darah dan mencegah terjadinya penyempitan pembuluh aorta dalam jantung.

Obat Darah Tinggi

Khasiat akar alang-alang selanjutnya bisa dijadikan sebagai obat darah tinggi atau hipertensi. Hal ini sendiri tidak lain dikarenakan Slot Gacor zat aktif yang terdapat pada akar alang-alang yang dalam hal ini bisa digunakan untuk mengatasi kolesterol dan lemak yang menyebabkan hipertensi.

Dengan mengonsumsi air rebusan akar alang-alang ini secara rutin, dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darahmu. Selain mengonsumsi air rebusan akar alang-alang, ada baiknya pola makan juga ikut dijaga.

Obat Panas Dalam

Khasiat akar alang-alang sendiri salah satu yang dianggap paling terkenal yakni sebagai obat alami untuk mengatasi panas dalam. Wajar saja makanya banyak produk minuman penghilang panas menyertakan akar alang-alang sebagai salah satu komposisi dalam minuman penghilang panas dalamnya.

Dengan begitu ketika kamu sedang merasakan panas dalam, kamu tidak akan kerepotan lagi jika ingin memperoleh manfaat dari akar alang-alang karena sudah dapat dikonsumsi dengan lebih mudah dan praktis dalam kemasan saset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.